Langsung ke konten utama

CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT

CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT - Hallo sahabat Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui, Pada sharing Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui kali ini yang berjudul CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT, mudah-mudahan isi postingan IBU HAMIL DAN MENYUSUI yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

: CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT
: CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT

lihat juga


CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT - Hallo sahabat IBU HAMIL DAN MENYUSUI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Ibu Hamil, Artikel Kesehatan, Artikel Makanan Anak, Artikel Menyusui, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT
link : CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT

Baca juga


CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT

CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT



BAGAIMANA CARA MENYIMPAN ASI YANG BENAR ? 

Banyak dari bunda hamil saat ini yang tidak mempunyai waktu untuk menyusui bayi mereka. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari menyusui bayi. Tapi, dengan beberapa tips berikut, kita bisa memberikan ASI eksklusif dengan cara memompa dan menyimpan ASI. 


cara menyimpan asi

CARA MENYIMPAN ASI

Untuk tips menyimpan asi yang pertama, bunda harus mempersiapkan beberapa hal. Yang pertama adalah alat untuk memompa ASI. Pilih alat pompa yang baik dan berkualitas tinggi. Akan lebih baik, bila mommy memilih alat yang sudah disetujui dan direkomendasikan oleh dunia medis.

Bunda juga perlu mempersiapkan tempat kedap udara untuk menyimpan ASI yang sudah bunda pompa, sehingga, ASI yang mommy simpan tidak terkontaminasi oleh bakteri. Selain itu, mommy juga perlu mempersiapkan kulkas yang mempunyai freezer dan sistem pendingin yang baik.

Hal ini akan sangat membantu untuk memperpanjang usia ASI yang bunda simpan. Bila bunda sudah mempunyai semua alat yang disebutkan diatas, maka mommy siap untuk menyimpan ASI bunda dengan baik. 

HAL YANG HARUS DPERHATIKAN SAAT MENYIMPAN ASI

 

Untuk menyimpan ASI yang telah bunda pompa, ada beberapa hal yang perlu mommy ketahui. Yang pertama adalah waktu penyimpanan. Untuk ASI ibu yang sudah dipompa hanya bisa disimpan selama beberapa waktu tergantung tempat menyimpan bunda.

Bila bunda menyimpannya di suhu ruangan, maka ASI hanya akan bertahan selama 6 sampai 8 jam. Sementara, jia bunda memasukkannya pada freezer, ASI bisa bertahan selama kurang lebih 2 minggu. Sebelum bunda memasukkan ASI ke dalam freezer, pastikan mommy mendinginkan ASI yang sudah dipompa. Simpan didalam lemari es pada bagian tempat buah dan sayur sampai mendingin, setelah itu, bisa dibekukan dengan dimasukkan dalam freezer.

Pastikan juga bunda memberikan label yang menunjukkan waktu dan tanggal mommy memompa ASI dan menyimpannya. Suhu yang tepat untuk menyimpan ASI didalam freezer adalah kurang dari 5 derajat Celcius. Dengan demikian, maka ASI dapat bertahan lebih lama.

ASI yang sudah disimpan ini juga harus dikonsumsi sekali minum. Jangan menyimpannya lagi setelah bayi bunda meminumnya. Akan tetapi, mommy juga harus tahu, bila ASI disimpan dalam freezer atau dibekukan, maka akan ada beberapa antibodi didalamnya yang rusak.

Sehingga, cara ini bisa dikatakan sebagai cara yang terakhir yang bisa mommy gunakan. Akan lebih baik bila bunda menyusui bayi bunda secara langsung, karena bayi bunda akan mendapatkan nutrisi dan Vitamin yang lebih lengkap.

Demikianlah tata cara untuk menyimpan asi.Semoga artikel diatas dapat membantu bunda yang lagi menyusui.Terima kasih

Sumber :prenagen.com 



Demikianlah Artikel CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT

Sekian Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

Anda sedang membaca artikel CARA MUDAH MENYIMPAN ASI AGAR TETAP SEHAT dan artikel ini url permalinknya adalah https://faktaibumenyusui.blogspot.com/2017/11/cara-mudah-menyimpan-asi-agar-tetap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

27 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil (Serta Tips Pentingnya)

Mengonsumsi makanan sehat bagi Ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Ibu hamil harus benar-benar memperhatikan makanan sehatnya, terutama pada usia kehamilan trimester pertama. Sehingga menghindari keguguran ataupun bayi lahir kurang gizi. Gangguan yang umum muncul pada trimester pertama yaitu mual, muntah, dan menurunnya nafsu makan. Memang Ibu hamil harus memenuhi asupan makanan yang sehat (terutama dalam masa hamil muda). Namun jangan salah kaprah, menganggap bahwa memenuhi asupan berarti makan lebih banyak. Yang benar adalah meningkatkan kualitas gizi makanan yang dikonsumsi. Ibu hamil harus meningkatkan kualitas gizi makanan, bukannya makan berlebihan. Beberapa nutrisi penting bagi ibu hamil yaitu asam folat, vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, omega 3 dan protein. Kandungan-kandungan tersebut sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan juga calon bayi. Pola makan yang buruk dan kenaikan berat badan yang be

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi. Apa kabar semua? Semoga senantiasa sehat y. Pada posting kali ini saya ingin share tips pemberian ASI perasan pada bayi. Perlu diperhatikan pada pemberian ASI yang telah dikeluarkan adalah cara pemberiannya pada bayi. Jangan diberikan dengan botol atau dot karena hal ini akan menyebabkan bayi “bingung puting”. Pemberian ASI perasan yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan cangkir atau sendok, sehingga bila saatnya ibu menyusui langsung, bayi tidak menolak menyusu. Cara praktis pemberian ASI dengan menggunakan cangkir langkah-langkahnya sebagai berikut: 1. Ibu atau yang memberi minum bayi, duduk dengan memangku bayi 2. Pegang punggung bayi dengan lengan 3. Letakkan punggung bayi dengan lengan 4. Lidah bayi berada di tepi cangkir dan biarkan bayi mengisap ASI dari dalam cangkir (saat cangkir dimiringkan) 5. Beri sedikit waktu istirahat setiap kali bayi menelan Dan untuk pemberian ASI perasan dengan menggunakan sendo

Contoh Senam Hamil

Usia kehamilan 20 minggu hingga Saat melahirkan Dilakukan dengan 8 hitungan Lakukan setiap hari 3 kali Jangan memaksa tubuh dlm Melaksanakan senam hamil Tujuan senam hamil Agr ibu hamil dpt menjalani kehidupan kehamilan yg sehat sehingga dapat tercapai persalinan yg aman Manfaat Senam Hamil Ibu hamil ikut berperan aktif Dg menggerakkan otot-otot pinggang   serta tendon otot menjadi kuat dg menggerakkan  jari kaki dan telapak kaki srt dpt menopang perut yg besar Mencegah rasa sakit pd pinggang, krn janin yg tumbh besar  menyebabkan tubuh mengarah ke depan shga pinggang ibu   menjadi sakit Saat melahirkan, posisi ibu dg setengah duduk n setengah  berbaring sehingga tidak ada beban pd tubuh ibu SASARAN Ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 20 minggu Jika dilakukan pd usia kehamilan di bawah 20 minggu,  maka dpt terjadi hal-hak sbb: Jika ibu masih mual dan muntah akan memperberat    keadaannya Masih rentan terjadi abortus spontan Plasenta bel