Langsung ke konten utama

10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil - Hallo sahabat Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui, Pada sharing Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui kali ini yang berjudul 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil, mudah-mudahan isi postingan IBU HAMIL DAN MENYUSUI yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

: 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil
: 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

lihat juga


10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil - Hallo sahabat IBU HAMIL DAN MENYUSUI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil, Artikel akbid, Artikel asuhan kebidanan, Artikel ibu hamil, Artikel janin, Artikel Kehamilan, Artikel nutrisi ibu hamil, Artikel tips sehat ibu hamil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil
link : 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

Baca juga


10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil. setidaknya ada 10 kebutuhan ibu pada masa kehamilan, hal ini sangat penting untuk diketahui ibu hamil, tak kalah pentingnya diketahui pula oleh suami dan keluarga agar dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan sang ibu. tentunya ibu hamil, suami dan keluarga tidak inginkan terjadi hal yang tidak baik pada calon keluarga baru sang buah hati tercinta. berikut 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil :

1. Oksigen ( O2 )
Ibu hamil membutuhkan udara yang bersih bebas dari polusi

2. Nutrisi
Ibu harus bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan, seperti anemia, keguguran, partus prematurus dll. Asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil digunakan untuk pertumbuhan janin, mengganti sel yang rusak, sumber tenaga, mengatur suhu tubuh & cadangan makanan janin.
tips sehat ibu hamil, 10 kebutuhan ibu selama hamil, ibu hamil, asuhan kebidanan

3. Personal  hygiene
Personal hygine yang perlu diperhatikan
Perawatan rambut
Perawatan gigi
Mandi untuk menjaga kebersihan kulit,mencegah infeksi
Perawatan payudara
Perawatan vulva dan vagina

4. Pakaian
Pakaian yang nyaman, tidak menekan perut, mudah menyerap keringat, BH menyangga serta hindari hak tinggi

5. Eliminasi
BAB dan BAK lancar tidak mengalami kesulitan, makan makanan yang berserat ( sayur, buah ). Kesulitan BAB biasanya dipengaruhi oleh pembesaran rahim, Hormon Progesteron, kurang aktivitas ibu, akibat obat Fe ( penambah darah )

6. Seksual
Seksual tidak dilarang tapi sebaiknya dilakukan setelah usia kehamilan 16 minggu. Pada akhir kehamilan seksual juga dianjurkan untuk membantu merangsah kontraksi agar kelahiran sesuai waktu, tidak lebih bulan

7. Mobilisasi  & Body mekanik
Mobilisasi  dapat memperlancar sirkulasi pernafasan, menambah nafsu makan, memperbaiki pencernaan(jalan-jalan pagi, latihan pernafasan). Body mekanik: bumil tahu bagaiman cara memperlakukan diri dengan baik ( kiat berdiri, berjalan, duduk )

8. Istirahat
Istirahat dengan tidur malam ±8 jam dan tidur siang ±1 jam.

9. Imunisasi
Imunisasi TT untuk mencegah terjadi infeksi tetanus pada bayi baru lahir

10. Traveling
Hindari perjalananjauh dan melelahkan (terutama saat hamil muda), duduk lama.

sekian posting kali ini, semoga artikel 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil dapat bermanfaat. amiiin.... sebelum meninggalkan artikel ini, jangan lupa tinggalkan komentar dan follow G+ kami. thanks


Demikianlah Artikel 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil

Sekian Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

Anda sedang membaca artikel 10 Kebutuhan Ibu Selama Hamil dan artikel ini url permalinknya adalah https://faktaibumenyusui.blogspot.com/2017/12/10-kebutuhan-ibu-selama-hamil.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

27 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil (Serta Tips Pentingnya)

Mengonsumsi makanan sehat bagi Ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Ibu hamil harus benar-benar memperhatikan makanan sehatnya, terutama pada usia kehamilan trimester pertama. Sehingga menghindari keguguran ataupun bayi lahir kurang gizi. Gangguan yang umum muncul pada trimester pertama yaitu mual, muntah, dan menurunnya nafsu makan. Memang Ibu hamil harus memenuhi asupan makanan yang sehat (terutama dalam masa hamil muda). Namun jangan salah kaprah, menganggap bahwa memenuhi asupan berarti makan lebih banyak. Yang benar adalah meningkatkan kualitas gizi makanan yang dikonsumsi. Ibu hamil harus meningkatkan kualitas gizi makanan, bukannya makan berlebihan. Beberapa nutrisi penting bagi ibu hamil yaitu asam folat, vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, omega 3 dan protein. Kandungan-kandungan tersebut sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan juga calon bayi. Pola makan yang buruk dan kenaikan berat badan yang be

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi. Apa kabar semua? Semoga senantiasa sehat y. Pada posting kali ini saya ingin share tips pemberian ASI perasan pada bayi. Perlu diperhatikan pada pemberian ASI yang telah dikeluarkan adalah cara pemberiannya pada bayi. Jangan diberikan dengan botol atau dot karena hal ini akan menyebabkan bayi “bingung puting”. Pemberian ASI perasan yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan cangkir atau sendok, sehingga bila saatnya ibu menyusui langsung, bayi tidak menolak menyusu. Cara praktis pemberian ASI dengan menggunakan cangkir langkah-langkahnya sebagai berikut: 1. Ibu atau yang memberi minum bayi, duduk dengan memangku bayi 2. Pegang punggung bayi dengan lengan 3. Letakkan punggung bayi dengan lengan 4. Lidah bayi berada di tepi cangkir dan biarkan bayi mengisap ASI dari dalam cangkir (saat cangkir dimiringkan) 5. Beri sedikit waktu istirahat setiap kali bayi menelan Dan untuk pemberian ASI perasan dengan menggunakan sendo

Contoh Senam Hamil

Usia kehamilan 20 minggu hingga Saat melahirkan Dilakukan dengan 8 hitungan Lakukan setiap hari 3 kali Jangan memaksa tubuh dlm Melaksanakan senam hamil Tujuan senam hamil Agr ibu hamil dpt menjalani kehidupan kehamilan yg sehat sehingga dapat tercapai persalinan yg aman Manfaat Senam Hamil Ibu hamil ikut berperan aktif Dg menggerakkan otot-otot pinggang   serta tendon otot menjadi kuat dg menggerakkan  jari kaki dan telapak kaki srt dpt menopang perut yg besar Mencegah rasa sakit pd pinggang, krn janin yg tumbh besar  menyebabkan tubuh mengarah ke depan shga pinggang ibu   menjadi sakit Saat melahirkan, posisi ibu dg setengah duduk n setengah  berbaring sehingga tidak ada beban pd tubuh ibu SASARAN Ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 20 minggu Jika dilakukan pd usia kehamilan di bawah 20 minggu,  maka dpt terjadi hal-hak sbb: Jika ibu masih mual dan muntah akan memperberat    keadaannya Masih rentan terjadi abortus spontan Plasenta bel