Langsung ke konten utama

5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!! - Hallo sahabat Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui, Pada sharing Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui kali ini yang berjudul 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!, mudah-mudahan isi postingan IBU HAMIL DAN MENYUSUI yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

: 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!
: 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

lihat juga


5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!! - Hallo sahabat IBU HAMIL DAN MENYUSUI, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara menyusui, Artikel ibu menyusui, Artikel Menyusui, Artikel pedoman menyusui, Artikel Posisi ibu dan bayi yang benar saat menyusui, Artikel posisi menyusui, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!
link : 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

Baca juga


5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

RESEP OBAT FLU ALAMI dan TRADISIONAL UNTUK IBU MENYUSUI

Batuk dan pilek merupakan penyakit sejuta umat. Kenapa bisa dibilang begitu? Karena flu dan batuk hampir menyerang semua manusia dan semua usia.

Batuk dan pilek yang biasa terjadi pada umumnya disebabkan oleh virus influenza yang menyerang dan biasanya tidak begitu berbahaya. Dan jika penyakit diakibatkan virus, penggunaan antibiotik tidak dibutuhkan.

Virus akan sangat gampang menyerang orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Balita dan  bayi akan lebih sering terserang flu dibandingkan orang dewasa.

Namun kasusnya akan berbeda jika ibu menyusui terserang flu dan batuk. Sudah dipastikan seorang ibu yang menyusui tidak bisa sembarangan mengkonsumsi obat flu yang dijual bebas karena nanti akan berdampak dan berefek kepada balita yang disusui.

Namun, jika bunda tidak ingin terkena risiko karena minum obat berbahan kimiawi dari dokter ataupun dari apotek, bagi ibu menyusui lebih disarankan menggunakan pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami.

OBAT FLU YANG AMAN UNTUK IBU MENYUSUI
OBAT FLU ALAMI YANG BAIK dan AMAN UNTUK IBU MENYUSUI



1. Vitamin C

Berilah tubuh suplemen dan nutrisi dari makanan maupun minuman yang banyak mengandung vitamin c. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang cukup selama menyusui. Hal ini bisa membantu bunda tetap fit dan segera pulih dari flu maupun batuk. Namun ingat, meskipun vitamin C baik, jangan terlalu banyak konsumsi buah ataupun makanan yang mengandung vitamin C hal ini bisa tidak baik bagi kesehatan dan pencernaan bayi Anda.

2. Minuman hangat

Untuk mengurangi flu dan batuk namun tetap mempertahankan produksi ASI dan kesehatan si kecil, cobalah untuk minum minuman hangat. Minuman hangat bisa membantu tubuh lebih hangat dan fresh saat terkena flu ataupun batuk. Sekedar minum teh hangat, kaldu ayam, jahe hangat dan susu hangat disinyalir baik bagi ibu menyusui.

3.  Bawang putih

Makan bawang putih mentah dapat dijadikan solusi untuk menyembuhkan batuk dan demam pada ibu menyusui. Caranya cukup mudah, kupas bawang putih lalu cuci bersih makanlah mentah kira-kira sekali makam 1 – 3 siung bawang putih. Makan setidaknya dua kali dalam sehari. Jika tidak suka bawang putih mentah yang rasanya kuat, maka dapat pula direbus ataupun diolah menjadi suplemen yang tetap baik bagi tubuh.

4.  Madu

Siapa yang tidak mengenal madu. Sudah sejak lama madu dikenal ampuh menyembuhkan berbagai penyakit dan juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Ketika Anda menyusui dan menderita flu, usahakan mengkonsumsi madu setiap pagi. Hal ini bisa membantu Anda sembuh dari flu dan batuk.

5. Teh Hijau dan Hitam

Siapa yang tidak suka menyesap teh hangat di musim hujan? Nah, jika kamu sedang terkena flu, ada baiknya kamu meminum teh hijau atau teh hitam sebagai penangkal flu. Teh merupakan salah satu penguat kekebalan tubuh lho, Bu. Kandungan theanine, flavonoid, dan katekin di dalam teh hijau dan teh hitam yang kaya dengan antioksidan sangat ampuh untuk melawan flu. Jangan lupa meminumnya dalam keadaan hangat ya, Bu!

Untuk Anda para ibu menyusui ataupun calon menyusui, siapkan selalu bahan-bahan herbal sebagai obat batuk untuk Ibu menyusui. Hal ini sebagai persiapan jika sewaktu-waktu Ibu mengalami batuk sementara Anda ingin si kecil tetap sehat dan aman tumbuh kembangnya. Tetapi ingat, tidak semua bahan herbal baik dikonsumsi saat menyusui.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Sumber : doktersehat.com





Demikianlah Artikel 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!

Sekian Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!!, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Informasi Seputar Ibu Hamil Dan Menyusui.

Anda sedang membaca artikel 5 OBAT FLU UNTUK IBU MENYUSUI DIJAMIN AMAN!!! dan artikel ini url permalinknya adalah https://faktaibumenyusui.blogspot.com/2017/12/5-obat-flu-untuk-ibu-menyusui-dijamin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

27 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil (Serta Tips Pentingnya)

Mengonsumsi makanan sehat bagi Ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan. Ibu hamil harus benar-benar memperhatikan makanan sehatnya, terutama pada usia kehamilan trimester pertama. Sehingga menghindari keguguran ataupun bayi lahir kurang gizi. Gangguan yang umum muncul pada trimester pertama yaitu mual, muntah, dan menurunnya nafsu makan. Memang Ibu hamil harus memenuhi asupan makanan yang sehat (terutama dalam masa hamil muda). Namun jangan salah kaprah, menganggap bahwa memenuhi asupan berarti makan lebih banyak. Yang benar adalah meningkatkan kualitas gizi makanan yang dikonsumsi. Ibu hamil harus meningkatkan kualitas gizi makanan, bukannya makan berlebihan. Beberapa nutrisi penting bagi ibu hamil yaitu asam folat, vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, omega 3 dan protein. Kandungan-kandungan tersebut sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan juga calon bayi. Pola makan yang buruk dan kenaikan berat badan yang be

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi

Tips Pemberian ASI Perasan Pada Bayi. Apa kabar semua? Semoga senantiasa sehat y. Pada posting kali ini saya ingin share tips pemberian ASI perasan pada bayi. Perlu diperhatikan pada pemberian ASI yang telah dikeluarkan adalah cara pemberiannya pada bayi. Jangan diberikan dengan botol atau dot karena hal ini akan menyebabkan bayi “bingung puting”. Pemberian ASI perasan yang baik dapat dilakukan dengan menggunakan cangkir atau sendok, sehingga bila saatnya ibu menyusui langsung, bayi tidak menolak menyusu. Cara praktis pemberian ASI dengan menggunakan cangkir langkah-langkahnya sebagai berikut: 1. Ibu atau yang memberi minum bayi, duduk dengan memangku bayi 2. Pegang punggung bayi dengan lengan 3. Letakkan punggung bayi dengan lengan 4. Lidah bayi berada di tepi cangkir dan biarkan bayi mengisap ASI dari dalam cangkir (saat cangkir dimiringkan) 5. Beri sedikit waktu istirahat setiap kali bayi menelan Dan untuk pemberian ASI perasan dengan menggunakan sendo

Contoh Senam Hamil

Usia kehamilan 20 minggu hingga Saat melahirkan Dilakukan dengan 8 hitungan Lakukan setiap hari 3 kali Jangan memaksa tubuh dlm Melaksanakan senam hamil Tujuan senam hamil Agr ibu hamil dpt menjalani kehidupan kehamilan yg sehat sehingga dapat tercapai persalinan yg aman Manfaat Senam Hamil Ibu hamil ikut berperan aktif Dg menggerakkan otot-otot pinggang   serta tendon otot menjadi kuat dg menggerakkan  jari kaki dan telapak kaki srt dpt menopang perut yg besar Mencegah rasa sakit pd pinggang, krn janin yg tumbh besar  menyebabkan tubuh mengarah ke depan shga pinggang ibu   menjadi sakit Saat melahirkan, posisi ibu dg setengah duduk n setengah  berbaring sehingga tidak ada beban pd tubuh ibu SASARAN Ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 20 minggu Jika dilakukan pd usia kehamilan di bawah 20 minggu,  maka dpt terjadi hal-hak sbb: Jika ibu masih mual dan muntah akan memperberat    keadaannya Masih rentan terjadi abortus spontan Plasenta bel